Kisah Kyai Pamungkas:

MAKAM PESUGIHAN

Walau terkenal sangar dan angker, anehnya, makam tua ini banyak dimanfaatkan oleh manusia yang lemah imannya untuk berburu kekayaan. Kemudian ….

Sampai sekarang tidak diperoleh keterangan pasti jasad siapa yang terkubur di makam tua yang terletak di Desa Muara, Kecamatan dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tersebut. Karena tak ada secuil pun catatan yang bisa menceritakan asal-usul makam tua itu, tak pelak, warga setempat lebih suka menyebut makam tua itu sebagai makam misterius yang tak begitu penting untuk digali keterangannya.

Yang paling aneh adalah walau jasad yang terkubur di makam itu tak jelas asal usulnya, namun tak sedkiti orang yang datang ke sana untuk maksud dan tujuan tertentu. Mereka seolah tak memperdulikan berbagai cerita yang beredar tentang kesangaran dan kewingitannya.

“Biasanya ritual yang mereka lakukan di sana adalah untuk mendapatkan kekayaan dengan cara wajar”, ujar Haryono, 35, salah satu warga setempat kepada Paranormal-Indoneaia.com. Disebut sebagai pesugihan, Konon siapapun yang melakukan ritual pesugihan di makam itu harus ikuti aturan yang tidak sembarang orang bisa memenuhinya. Yakni nyawa manusia, khususnya, orang terdekat atau paling dikasihi oleh pelaku pesugihan. Menurut keterangan beberapa sumber, pesugihan ini biasanya datang dari masyarakat etnis tertentu yang menginginkan lahan bisnisnya berkembang pesat sehingga bisa meraup hasil berlipat ganda.

Cara menjalin pesugihan di sini cukup mudah. Cukup menyebutkan nama dari si calon yang akan djadikan tumbal di makam, maka, dalam waktu ki seminggu orang yang disebuti namanya tadi pasti akan meninggal secara misterius. Dan akan diiringi kekayaan yang diminta akan didapatkan dan melambung.

Saat Paranormal-Indonesia.com ingin melakukan kontemplasi di tempat keramat yang satu ini, aura jahat pun mulai menyengat sejak 1 klometer sebelum makam. Ada getaran jahat inilah yang menbuat beberapa warga setempat enggan mengantarkan Paranormal-Indonesia.com ke sana.

“Saya takut kalau datang ke situ, mas. Silahkan mas saja yang ke sana, biar kami menunggu di sini”, ujar Haryono dan dua orang warg lainnya dengan mimik muka ketakutan.

Ketika kontempiasi gaib dimulai, di alam astral Paranormal-Indonesia.com menyaksikan penampakan sesosok orang tua yang memiliki garis muka keras, sorot mata tajam, dan tubuhnya diselimuti kabut hitam yang teramat pekat. Kami menduga, kabut hitam itulah yang merupakan pusat dari tebaran aura jahat yang kami rasakan sejak tadi.

“Ada perlu apa kamu datang kemari, heh” Apakah kamu membawa tumbal?” Berondong si kakek miterius yang mengaku bernarna Mbah Krowokan. Suaranya datar, namun cukup membuat nyali seseorang langsung menciut.

“Maaf Mbah..,” sahut Paramormal-Indonesia.com mencoba meluluhkan hati Mbah Krowokan yang jelas-jelas tidak bersahabat itu.

“Apakah kamu mau mencari kekayaan juga? Sebutkan nama dari orang yang akan menjadi pengikutku, maka, apa yang kau minta bakal kuberikan. Rumah, mobil, sawah, atau emas dan uang berlimpah” tantangnya dengan nada sinis. Paranormal-Indonesia.com hanya terdiam. Sementara hati terus saja menjeritkan kebesaran Asma Allah. Karena dirasa tak mampu menggoyahkan iman Paranormal-Indonesia.com, Mbah Krowokan pun langsung berlalu. Hilang dari pandangan. Dan Paranormal-Indonesia.com pun kembali tersadar. Saat Paranormal-Indonesia.com sedang termanggu-nanggu, mendadak terbersit ingatan yang pernah disampaikan oleh ustadz dan sekaligus spiritualis yang selama ini banyak memberikan masukan tentang arti hidup dan kehidupan. Siapa pun penghuni gaib yang mampu memberikan kekayaan di dunia, ia pasti meminta tumbal berupa nyawa manusia! Keterangan itu ternyata benar adanya. Dan sudah menjadi rahasia alam gaib, konon, sukma manusia yang dijadikan tumbalnya itu akan diambil oleh Mbah Krowokan untuk dijadikan budaknya di alam lelembut sampai dengan kiamat datang. Suatu rentang waktu yang sulit diperkirakan. Apalagi, ada pendapat yang menyatakan bahwa waktu di dunia lebih cepat ketimbang waktu di alam mereka. Dan yang tak dapat dilupakan adalah, pesekutuan gaib dengan bangsa siluman ini harus selalu diperbaharui pada waktu-waktu tertentu! Dengan kata lain, di tempat ini, tiap tahun, si pelaku harus menyerahkan nama dari calon tumbal yang baru kepada Mbah Krowokan untuk dicabut nyawanya. Naudzubillah…

Menanggapi hal ini, salah seorang penghayat spiritual asal Majalengka dengan gamblang mengatakan, “Ini akibat dari tipisnya iman seseorang. Akibatnya, ketika ia sedang mendapat ujian dari Allah SWT, mereka lebih cenderung untuk memilih jalan pintas.”

“Dan salah satu jalan pintas itu adalah melakukan pesugihan,” sambung Ustadz Mawan Suganda. Dan selanjutnya ditambahkan, “Siapa pun dan alasan apapun yang melakukan praktek pesugihan, dijamin, ia akan dilaknat oleh Allah SWT.”

Ternyata tak hanya makam Mbah Krowokan. Di situ juga tumbuh sebatang pohon yang amat tinggi, yang juga biasa dipakai oleh manusia yang tipis imannya untuk bersekutu dengan iblis. Sayang, tak diperoleh keterangan, tumbal apa yang harus disediakan oleh pelaku pesugihan di tempat ini. Tapi dapat diduga, tumbal yang diminta tentunya tak jauh berbeda dengan pesugihan di makam Mbah Krowokan, yaitu nyawa manusia.

Di situ juga terdapat sebuah bangunan kecil. Pada mulanya, Paranormal-Indonesia.com mengira tempat itu disediakan bagi pengunjung untuk beribadah. Tetapi apa yang terjadi, dari terawangan yang dilakukan, ternyata tempat itu sengaja dibuat untuk berhubungan seksual bagi si pelaku pesugihan dengan penghuni gaib tempat itu. Ternyata Paranormal-Indonesia.com tidak terkecoh. Salah seorang warga yang keberatan disebutkan jatidirinya mengatakan, “Siapa pun yang mencari pesugihan di tempat ini memang harus melakukan ritual nyleneh tertentu. Yaitu dengan melakukan persetubuhan dengan lelembut di sana. Selain di tempat itu persetubuhan juga bisa dilakukan di rumah si pelaku pesugihan.

Sayangnya, nara sumber Paranormal-Indonesia.com enggan menyebutkan makhluk halus macam apa yang minta ditiduri oleh setiap pelaku pesugihan.

“Mas bisa menebak sendiri dengan siapa mereka melakukan hubungan seks” ujar sumber Paranormal-Indonesia.com.

Benar tidaknya tempat-tempat itu dijadikan sebagai lokasi pesugihan, yang pasti, bagi kita merupakan keprihatinan yang luar biasa. Apa sebenarnya yang mendorong seseorang mau melakukan perilaku yang jelas-jelas menyimpang dari akidah dan agama? Belum cukupkah syukur mereka terhadap segala bentuk kekayaan yang ditebar Allah SWT di atas muka bumi ini? Mudah-mudahan kita tidak terjebak pada bujukan iblis yang menyesatkan. ©️KyaiPamungkas.

Paranormal Terbaik Indonesia